Registrasi CPNS 2014 Panselnas

Munkin FAQ tentang regestrasi cpns 2014 online melalui panselmas bisa menjadi sedikit gambaran tentang cara mendaftar CPNS 2014


CPNS 2014
sumber: Twitter @Panselnas

Q: Kemana harus mendaftar jika ingin mengikuti seleksi CPNS 2014?
A: Langsung saja menuju website https://panselnas.menpan.go.id/ untuk mendaftar

Q: Tapi min tidak ada informasi mengenai formulir pendaftaran?
A: Pilih tab ‘Formasi CPNS 2014’ dan di sub menunya ada formulir pendaftaran. Atau langsung saja menuju halaman berikut https://regpanselnas.menpan.go.id/

CPNS 2014
sumber: karirlampung.com


Q: Apa maksud hanya bisa memilih 1 instansi saja namun bisa memilih 3 formasi jabatan yang sesuai dengan pendidikan?
A: Maksudnya adalah cuma bisa memilih 1 instansi saja, misal kementerian Agama, selanjutnya Anda bisa memilih 3 jabatan yang berbeda selama masih sesuai dengan tingkat pendidikan terakhir.

Q: Setelah mengisi formulir pendaftaran, apa langkah selanjutnya?
A: Tunggu email konfirmasi dari Panselnas, minimal 1x24 jam dari waktu daftar

Q: Saya sudah registrasi dari kemarin, tetapi masih belum mendapat email. Apa yang harus saya lakukan?
A: Anda bisa bersabar karena ada ribuan email yang mengantri untuk dikirim

Q: Saya baru saja mendaftar di Panselnas dan sudah dapat email verifikasi. Lalu kenapa saya tidak bisa login ke instansi yang saya tuju?
A: Harap bersabar. Anda baru bisa login ke portal instansi bersangkutan minimal 1x24 jam sejak waktu daftar. Tidak bisa langsung


CPNS 2014
sumber: asncpns.com


Q: Sewaktu saya mendaftar, halaman Panselnas terus loading sampai berjam-jam tanpa ada notifikasi jika Saya berhasil mendaftar atau tidak. Ketika ingin mendaftar lagi tertera tulisan ‘NIK sudah dipakai untuk mendaftar sebelumnya’. Apakah data saya sudah masuk atau bagaimana?
A: Jika keluar bacaan seperti itu, berarti data Anda sudah masuk dan sedang diproses

Q: Sudah lebih dari 1x24 jam sejak saya mendaftar dan masih belum ada email konfirmasi. Apa yang harus saya lakukan?
A: Anda bisa langsung menuju website instansi yang dimaksud dan login disana. Gunakan NIK sebagai username dan password saat mendaftar di panselnas sebagai passwordnya.


Q: Saya baru ingin mendaftar di panselnas, namun nomor NIK saya dinyatakan telah dipakai sebelumnya untuk pendaftaran, padahal saya belum mendaftar sama sekali. Apa yang harus saya lakukan?
A: Ada kemungkinan nomor NIK Anda digunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk mendaftar di Panselnas. Jika Anda merasa tak pernah daftar, lakukan hal berikut ini:
1.    Kirimkan email pengaduan ke panselnas@menpan.go.id
2.    Tulis subject email pengaduan [pengaduan masalah nik]
3.    Email diisi biodata lengkap sesuai KTP
4.    Lampirkan bukti KTP atau e-ktp dan ijazah SMA/ akta kelahiran didalam email
5.    Email dengan data tidak lengkap tidak akan diproses

Q: Saya bisa login di website instansi meski tanpa ada email, apakah email konfirmasi nanti akan diminta instansi saat daftar ulang? Apakah akan bermasalah jika saya tidak mendapatkan email?
A: Seharusnya tidak.


Q: Saya sudah mendapat email notifikasi, namun kenapa saya tidak bisa log in ke SSCN?
A: Ada beberapa instansi yang menggunakan portal SSCN, ada juga yang menuju portal rekrutmen masing-masing.

SSCN
sumber: iberita.com


Q: Portal SSCN untuk instansi apa saja?
A: SSCN itu merupakan portal instansi bagi instansi yg tidak memiliki portal sendiri. Daftar instansi yg memiliki portal sendiri dapat diliat di tab Alur Pendaftaran di Halaman Muka website Panselnas.

Q: Jadi saya harus kemana mendaftar selanjutnya? SSCN atau?
A: Tergantung di instansi mana yang Anda daftar. Berikut instansi yang saat ini sudah buka pendaftaran serta alamat portal masing-masing.


Panselnas
sumber: Twitter @Panselnas

Q: Di formulir pendaftaran yang di Panselnas kok tidak ada instansi yang saya tuju?
A: Itu berarti instansi yang bersangkutan belum buka pendaftaran. Oleh sebab itu jangan daftar dulu karena setiap pelamar Cuma bisa mendaftar sekali dan tidak bisa merubah pilihan instansi yang dipilih.

Q: Kapan pendaftaran CPNS 2014 ditutup?
A: Tergantung kapan instansi membuka pendaftaran, tidak serentak. Umumnya waktu penutupan pendaftaran itu 2 minggu sejak tanggal instansi membuka pendaftaran. Jadi tiap instansi beda tanggal buka dan tutup pendaftarannya.

dikutip dari http://soulofjakarta.com/index.php?modul=Tanya-Jawab-Lengkap-Mengenai-Tata-Cara-Pendaftaran-CPNS-2014.html

10 Komentar untuk "Registrasi CPNS 2014 Panselnas"

  1. Gak bisa upload foto di kemendikbud

    BalasHapus
  2. iya gan Gak bisa upload foto di kemendikbud, mohon petunjuknya bagi yang bisa ya

    BalasHapus
  3. setelah mengisi form di SSCN gmana?apa tidak ada upload foto ijazah dan lain2?

    BalasHapus
  4. salah daftar instansi gimana ? gak ada kesempatan lagi ya ? gak ada kesempatan 1x lagi ya ? kalau boleh kasih kesempatan kesalahn itu 1x lagi, kan kasian org yg pengen banget masuk tapi harapannya sudah pupus... mohon bisa dipertimbangkan lagi..

    BalasHapus
  5. Tidak bsa uplod fotonya gmana? Apa karena ukuran file foto yg trlalu besar, atau jaringan lalulinstas yg penuh,

    BalasHapus
  6. Maaf saya tdk paham soal itu, tulisan d atas adalah copy paste :) ,
    Terimakasih, semoga pembuat kbijakan membaca tulisan anda

    BalasHapus
  7. tidak bisa upload foto cetak form di portal kemdikbud? gak ada linkny. setalah sampai tahap akhir selalu balik lagi ke hal awal. ada yg bisa bantu

    BalasHapus
  8. mikum.. qw udh daftar panselnas, scbn, udh dpet kartu registrasiny, udh krim berkas ke pos indonesia, tapi saat mau login ke intansi yg saya pilih kok gak bsa msuk yah?? katany username n pasword salah, padahal username n paswordnya sama dengan email balesan dr email panselnas.. tetapi knp tetap tdk bsa login?? trimksh..
    mhon pencerahannya n saran terbaik..
    wassalam.. :-)

    BalasHapus
  9. Maaf pak kalau sudah dftar di panselnas dan belum konfir di sscn bisa di batalkan tidak y pak--
    Karena sya mau dftar di kab. Laen

    BalasHapus
  10. kalau blm daftar d sscn gmana? uda daftar di panselnas dan instnsi berhasil. tp sscn gk bisa login

    BalasHapus
Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel