Rumus Usia Siswa Excel

Tahun ajaran baru pastinya disibukan dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dilalamnya pasti ada salah satu persaratan adalah Usia Siswa. Usia Siswa ini mungkin juga akan dijadikan point untuk menentukan urutan atau seleksi. Di Ms Excel kita bisa dengan mudah mengetahui usia siswa dengan memasukan tanggal lahir dan tanggal sekarang atau per tanggal yang telah ditentukan. Rumus mengetahui usia siswa sebagai berikut.
=DATEDIF(tanggal-awal;tanggal-akhir;"format"). tanggal-awal diisi dengan Tanggal lahir, tanggal-akhir diisi dengan tanggal patokan kemudian format (“y”, “ym”, “md”). Jika kita akan merubah tanggal patokan menjadi tanggal sekarang maka tinggal;tanggal-akhir diganti dengan =TODAY()
=Datedif(G3;TODAY();”y”)
=Datedif(G3;TODAY();”ym”)
=Datedif(G3;TODAY();”md”)

y= year / tahun
m= month / bulan
d= date / hari

Jika akan menentukan umur dengan format tahun kemudian bulan kemudauab hari (.... Tahun .... Bulan ... Hari) maka menggunakan rumus =Datedif(F6;$F$4;”y”)&” Tahun “&Datedif(F6;$F$4;”ym”)&” Bulan “&Datedif(F6;$F$4;”md”)&” Hari” Atau silahkan download file ini. Rumus ini juga bisa digunakan untuk menghitung masa kerja pegawai.

====
update
berikut ini adalah gabungan rumus dari datedif dan count
Aplikasi rekap usia siswa permudah lapor bulan 

Belum ada Komentar untuk "Rumus Usia Siswa Excel"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel