Tambah Anggota Admin Sekolah Padamu Negeri

Saat masuk melalui akun sekolah menggunakan npsn ternyata ada yang beda, menu-menu yang dulunya ada sekarang tidak tampil. Seperti ini tampilanya


Muncul keterangan:



Selamat Datang di DASBOR SIAP
Saat ini Anda login menggunakan Akun Institusi.
Mulai 21 April 2014 seluruh login yang menggunakan akun institusi hanya diberi hak akses KELOLA AKUN INSTITUSI. Silakan tambahkan anggota grup admin institusi Anda menggunakan PegID atau NUPTK atau Email Personal masing-masing.
Ikuti panduan selengkapnya di:
+ Panduan Tambah Anggota Admin Sekolah
+ Panduan Tambah Anggota Admin Dinas
PERHATIAN !
Jika akan mendaftarkan akun email baru di SIAP pastikan lakukan langkah sbb:
a. Pastikan LOGOUT terlebih dahulu dari aplikasi Padamu yang aktif. Klik IKON KELUAR di Pojok Kanan Atas Aplikasi.
b. Selanjutnya akses ke laman pendaftaran di siapku.com atau langsung ke https://paspor.siap-online.com/registrasi/






Oh ternyata ada perubahan mekanisme penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas.


Pada tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan mekanisme penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya bisa digunakan untuk melakukan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun Admin/Operator yang ada dibawahnya. Perubahan mekanisme ini seiring dengan diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna.

Untuk itu kita perlu menambahkan seseorang sebagai admin sekolah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Login menggunakan akun sekolah http://padamu.siap.web.id

2. Akan tampil seperti gambar seperti dibawah ini, lalu pilih Kelola Akun
3. Pilih Kelola Admin Grup

4. Klik ikon Tambah
5. Masukan alamat email pribadi Operator Sekolah atau PTK yang akan dijadikan Admin Sekolah. Lalu Klik Cek Email . Pastikan email tersebut sudah di entry atau didaftarkan pada akun ptk bersangkutan. 
Klik sini untuk cara mendaftarkan email akun ptk. 

6. Jika email sudah benar dan terdaftar makan akan muncul seperti berikut, selanjutnya Cetak

7. Sehingga kita memperoleh Kode Aktivasi

8. Logout Akun Institusi Sekolah anda

9. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login PTK dan lakukan login  menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Bila berhasil login akan tampil seperti ini

10. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun,  klik tombol Aktivasi.


 11. Dan sekarang menu-menu kelola padamu negeri institusi sekolah anda telah muncul 
  



Demikian yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat.

 

4 Komentar untuk "Tambah Anggota Admin Sekolah Padamu Negeri"

  1. Sy sdh ctk s01c tp tdk bs login sklah, mncl psn id dan pswrd tdk sesuai, solusinya bgmn ya?

    BalasHapus
  2. Kan bapak cetak s01c lewat login sekolah dengan usernamenya npsn.
    Untuk mengelola sekolah harus mengunakan login ptk yg sudah djadikan admin. Jd loginnya menggunakan username nuptk/email ptk dan pasword ptk tsb,

    Kembali ke langkah nomor 8

    BalasHapus
  3. Terima kasih cukup Membantu...

    BalasHapus
Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel