Cara Mendapatkan Pin Dapodikmen

Tulisan ini saya ambil dari http://liputanpendidikan.blogspot.com/2014/03/cara-mendapatkan-pin-dapodikmen-jika-hilang-atau-lupa.html . Semoga bisa digunakan untuk operator pendataan dapodikmen. Langsung saja cara mendapatkan pin dapodikmen atau jika lupa mupun hilang sebagai berikut.
Banyak diantara operator sekolah berasumsi bahwasanya PIN Dapodikmen itu dapat di peroleh dengan cara meminta dahulu, padahal sebenarnya tidak seperti itu. PIN Dapodikmen atau Kode Registrasi Dapodikmen diterbitkan dengan cara automatis oleh system, maka dalam hal semacam ini bila sekolah belum sempat memperoleh PIN Dapodikmen waktu install Aplikasi Dapodikmen maka kosongkan saja pada kolom PIN, kelak waktu sistem sinkronisasi data sekolah, PIN Dapodikmen bakal terisi dengan cara automatis. Bila sudah terisi, lalu jangan lupa untuk mencatat serta menyimpannya dengan baik.

Kode Registrasi Dapodikmen ini cuma satu kali diterbitkan, Tiap kali akan menginstall software SI Integrator atau waktu ganti computer, maka operator pasti memerlukan PIN tersebut. butuh di ketahui juga bahwasanya PIN Dapodikmen ini bisa di pakai di lebih dari satu komputer, contoh di komputer sekolah serta di laptop operator.

 Adapun fungsinya ialah untuk memproteksi data sekolah dari pergantian oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab/berwenang. Oleh karenanya PIN Dapodikmen ini mesti dijaga kerahasiaannya.

Nah lalu bagaimana cara mendapatkan PIN Dapodikmen jika hilang/lupa? Permohonan info PIN Dapodikmen maupun reset kode registrasi lewat petugas cuma bakal dilayani dengan validasi data nomor HP atau e-mail operator sekolah yang sudah tercatat di SI Integrator.

Bila anda lupa PIN Dapodikmen sekolah anda, maka silakan mengajukan permohonan lewat bantuan lupa PIN Dapodikmen di alamat berikut http://goo.gl/BQx5VK

Thanks to: Liputan Pendidikan



Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Pin Dapodikmen"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel